MUTIARA KEJUJURAN



 

Resensi Buku

Mutiara Kejujuran

(Kumpulan Cerita Teladan)

Identitas Buku

Judul Buku                             :  Mutiara Kejujuran

Penulis                                   :  Suryaningsih

Penerbit                                 :  CV.  Arya Duta

Jumlah Halaman Buku          :  68 hlm.

Tahun Terbit                           :  Oktober 2018

ISBN                                      :  978-979-094-098-7


Isi Buku

Jujur adalah lurus hati, tidak berbohong, misalnya dengan berkata apa adanya. Jujur juga bisa diartikan tidak curang, misalnya dalam permainan dengan mengikuti aturan yang berlaku. Jujur berarti tulus atau ikhlas.  Sementara kejujuran adalah sifat atau keadaan jujur, ketulusan hati, kelurusan hati.  Kejujuran menjadi satu di antara sifat terpuji. Semua agama mengajarkan pemeluknya untuk senantiasa memiliki sifat jujur.

Dunia akan menjadi lebih indah dan damai, andai lebih banyak orang-orang yang bersifat jujur di muka bumi ini. Hal itu bisa dimulai dari lingkungan terkecil, keluarga.  Orang tua mengajarkan kepada putra putri mereka sejak kecil bagaimana untuk hidup jujur. Begitu seterusnya, sampai generasi-generasi selanjutnya.

Buku Mutiara Kejujuran ini berisi 6 cerita inspiratif yang berjudul Berani Berkata Jujur, Berbohong Membawa Celaka, Mencontek Hasil Pekerjaan teman, Mengembalikan kepada yang Berhak, Dipercaya Karena Kejujurannya, dan Keluarga Pedagang yang Jujur dikemas dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami.  Bagi pembaca khususnya anak-anak, membaca buku ini secara tidak langsung mereka belajar untuk meneladani kisah-kisah yang ada dalam buku ini.  Cerita yang tidak terkesan menggurui ini menarik untuk dibaca.  Pemilihan font yang cukup besar juga memudahkan anak-anak untuk membaca buku ini dengan tidak merasa bosan.  Sayangnya, buku ini dicetak dengan menggunakan kertas buram sehingga mengurangi kemenarikan buku ini. 




Ayo Kunjungi Perpustakan SMPN 223 Jakarta. Kamu sudah punya judul buku yang mau kamu pinjam kan... ayo ke Perpustakaan sebelum bukunya dipinjam oleh temanmu!

Mau tahu info buku baru apa saja yang beredar di Perpustakaan? Klik disini ya  


















Resensi Buku Oleh : Mama Sy@fa