ADAB & PERILAKU TERHADAP GURU

 


Resensi Buku

Adab dan Perilaku terhadap Guru


Identitas Buku

Judul Buku                             :  Adab dan Perilaku terhadap Guru

Penulis                                    :  M. Nur Elibrahim

Penerbit                                  :  CV.  Arya Duta

Jumlah Halaman Buku          :  68 hlm.

Tahun Terbit                          :  Oktober 2018

ISBN                                      :  978-979-094-098-7


Isi Buku

Adab adalah budi pekerti yang menjadikan seseorang mempunyai jati diri. Adab siswa terhadap guru juga mempunyai arti yang sangat penting.  Siswa adalah orang yang belajar kepada guru, siswa pula yang menentukan kualitas ajar seorang guru. Jika siswa itu pintar, guru dianggap berhasil dalam mengajar. Jika siswa kurang pintar, maka ada dua kemungkinan, yakni siswa kurang mencerna pelajaran yang di transfer guru, atau sang guru tidak dapat memberikan metode terbaik pada saat pelajaran diberikan. Guru harus dapat mengevaluasi metode yang di gunakan dalam pendidikan, apakah sudah sesuai dengan tingkat kecerdasan siswa atau tidak. Hal itu perlu di lakukan guru, agar ilmu yang di transfer dapat diterima dengan baik.

Membuka lembaran awal buku ini, maka pembaca akan segera di hantarkan pada kata pengantar, lalu daftar  isi. Isi dari buku ini terdiri dari 9 bab yang membahas materi yang berbeda beda. Sesuai dengan judul buku yang diberikan penulis : Adab dan Perilaku Terhadap Guru. Secara keseluruhan buku ini membahas tentang metode atau cara yang ditemukan penulis lalu di kemukakan dalam buku ini secara menarik. Semua aspek yang dibutuhkan murid agar menjadi siswa yang berperilaku baik tercantum  dan tertera jelas dalam buku ini. Diantaranya ; Adab Terpuji, Kejujuran, Disiplin, Rendah Hati dan lain sebagainya. Semua model adab siswa sudah tercantum dalam buku ini. Disini siswa juga dapat memecahkan solusi yang mereka alami dalam keseharian nya di sekolah.

Penulis dalam buku ini ingin sekali menyebarkan metode demi generasi muda untuk memiliki adab yang baik, terutama adab terhadap guru. Secara keseluruhan,  baik bentuk, kertas, cover, jenis huruf, gaya bahasa, struktur kalimat, alur dan tema buku ini sudah bagus. Buku ini juga bagus dibaca terutama untuk mereka yang masih mencari ilmu pada guru, buku ini juga memberikan pembahasan bagaimana adab kita sebagai generasi penerus bangsa dalam berperilaku terhadap guru. Pembahasan dalam buku ini sudah cukup lengkap untuk dapat dinikmati dan dibaca oleh khalayak umum.




Ayo kunjungi Perpustakan SMPN 223 Jakarta, Kamu bisa pinjam dan baca buku-buku novel lainnya disana.

Mau tahu info eBook koleksi yang bisa kamu baca di HP mu? Klik disini ya

























Resensi Buku Oleh : Mama Sy@fa