MENGUBAH HOBI MENJADI PELUANG BISNIS


RESENSI BUKU
 

Identitas Buku

  •  Judul Buku                                         :  Mengubah Hobi Menjadi Peluang Bisnis
  • Penulis                                                :  Aris Kustanto
  • Penerbit                                              :  CV.  Arya Duta
  • Jumlah Halaman Buku                     :  76 hlm.
  • Tahun Terbit                                     :  Desember 2018
  • ISBN                                                   :  978-979-094-337-7


Isi Buku

Membuat hobi menjadi bisnis, dewasa ini sering dilakukan oleh mereka yang ingin mulai memasuki dunia enterpreneur. Tentunya, setiap orang memiliki hobi atau suatu kegiatan yang digemari. Nah, untuk melakukan hal itu, tentu saja perlu mengetahui apa hobi kita.  Dalam buku ini dijelaskan bahwa menurut Crow and Crow hobi adalah sesuau yang berhubungan dengan daya gerak yang mendorong rasa ketertarikan pada orang, benda, kegiatan, atau pengalaman efektif yang dirangsang oleh kegiatan itu sendiri.

Buku ini dibuka dengan penjelasan tentang makna hobi menurut para ahli, macam-macam hobi dan bagaiman memanfaatkan hobi mejadi peluang bisnis.  Hobi yang kita tekuni dapat menjadi salah satu cara meraih kesuksesan.  Misalnya, seorang penulis sukses mengawali karirnya dari kegemaran menulis di catatan harian atau di blog.  Seorang komikus yang gemar melukis sejak kecil, kini gambarnya banyak disukai orang.  Namun, kesuksesan itu tak dapat diraih tanpa  kerja keras  dan pantang menyerah.  Selain itu dibutuhkan juga kejelian dalam menemukan peluang bisnis dari hobinya. 

Hal  yang tidak kalah menarik dalam buku ini membahas tentang berbagai macam hobi. Penulis menjelaskan dengan detail mulai dari hobi berdasarkan kelompoknya, dan apa saja yang perlu dipersiapkan untuk membisniskan hobi tersebut, serta kiat-kiat untuk mengawali usaha dari hobi yang kita punya.  Selain itu, buku ini juga menyajikan kisah-kisah inspiratif dari orang-orang yang sukses mengawali bisnisnya dari sebuah hobi.

Buku ini memiliki kelebihan pada cover design-nya. Perpaduan warna yang menarik dipadukan dengan gambar yang mewakili isinya menghasilkan sampul buku yang enak dilihat. Kelebihan buku ini tidak hanya pada sampulnya saja, namun juga pada isinya yang detail, interaktif juga informatif.  Secara keseluruhan, Mengubah Hobi Menjadi Peluang Bisnis merupakan buku yang memberikan motivasi bagi pembaca yang tertarik memasuki dunia bisnis karena mampu membahas seluk beluk hobi dan bisnis secara detail.





Ayo Kunjungi Perpustakaan SMPN 223 Jakarta, Kamu bisa meminjam dan membaca buku novel disana.

Mau tahu info ebook yang bisa kamu download dan baca di HP kamu? Klik Disini Ya

 

 

 

 

 







Resensi Buku Oleh: Mama Sy@fa